Sabtu, 20 November 2010

-Strategi untuk meningkatkan Kepuasan dan Moral Kerja-

Seorang Manajer harus mampu untuk memotivasi karyawannya secara aktif dan harus dapat mempengaruhi tingkat motivasi karyawannya, jika kinerja perlu diperbaiki, manajer harus turut campur dan membantu menciptakan atmosfer yang mendorong, mendukung, dan mempertahankan  perbaikan.
Motivasi dalam lingkungan kerja sangat berpengaruh terhadap kinerja yang akan dilakukan seorang karyawan untuk melakukan suatu aktivitas kerjanya di suatu perusahaan, ketika motivasi karyawan untuk melakukan suatu aktivitas kerja menurun, ini akan berdampak pada hasil kinerja kerjanya yang menjadi tidak maksimal. Begitu sebaliknya, ketika motivasi karyawan meningkat maka hasil dair aktivitas kerjanya akan maksimal dan baik.
Maka seorang manajer harus aktif memotivasi karyawannya dengan cara yang baik agar tercipta lingkungan kerja yang baik.

Untuk strategi meningkatkan kepuasaan dan moral kerja karyawan, perusahaan-perusahaan biasanya mencoba untuk membuat dan mengimplementasikan berbagai jenis program yang dirancang untuk membuat pekerjaan menjadi lebih menarik, sehingga dapat meningkatkan kepuasaan dan moral kerja dari karyawan.
Program-program yang dilakukan oleh perusahaan untuk meningkatkan kepuasan dan moral dari karyawan antara lain :
1. Menaikan upah karyawan.
2. Memberikan kenaikan jabatan kepada karyawan yang berprestasi.
3. Kepastian kerja.
4. Memberikan bonus uang tunai kepada karyawan yang berkinerja baik dalam perusahaan.
5. Memberikan kompensasi kepada karyawan.
6. Menciptakan lingkungan kerja yang harmonis.



contoh kasus
dalam sebuah perusahaan terdapat 100 orang karyawan. dari 100 orang karyawannya ini memiliki sifat yang berbeda tentunya satu sama lain. misalkan 100 orang karyawan ini mereka terus bekerja di tambah lagi dengan kerja lembur setiap harinya atau juga setiap minggunya tanpa ada peningkatan fasilitas, dengan begitu juga moral kerja mereka akan turun secara otomatis, maka secara otomatis akan merasa jenuh berkerja di perusahaan tersebut jadi lama kelamaan perusahaan tersebut karyawannya akan terus berkurang. namun jika perusahaan itu terus meningkatakan fasilitas dari perusahaan tersebut maka mungkin para karyawannya itu tidak akan merasa jenuh malahan akan merasa nyaman di perusahaan tersebut, jadi selain para karyawannya merasa nyaman dan merasa tenang secara otomatis kinerja kerja dari perusahaan tersebut akan terus meningkat.


kesimpulan


jadi jika ingin membuat perusahaan untuk mendapatkan hasil yang tidak mengecewakan setidaknya harus membuat pera karyawannya itu merasa senang dan nyaman bekerja di perusahaan tersebut.


0 komentar:

Posting Komentar

........KESEHATAN YANG BAIK DI MULAI DARI BERAT BADAN YANG IDEAL........

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More