Kamis, 04 November 2010

Proses Pemasaran dan Perilaku Konsumen

Di dalam beberapa tahun ini banyak sekali masyarakat yang berbinsnis. Seiring dengan semakin banyaknya masyarakat yang berbisnis dan memulai usahanya jadi persaingan dalam usaha berbisnis semakin berat, seperti dalam halnya orang yang berusaha dalam bidang bakso. Masyarakat berpikir dengan bertambahnya penggemar makanan ini jadi mereka kebanyakan memulai usaha ini, maka dari itu selain dari peluang untuk berhasil dalam usaha ini juga melibatkan persaingan semakin berat dalam wirausaha ini. Selain dalam dunia wirausaha perusahaan juga mengalami seperti itu. Di dalam perusahaan mereka memiliki suatu cara untuk bagaimana mereka bersaing di dalam persaingan yang semakin berat. Jika di dalam suatu perusahaan mereka menerapkan proses pemasaran dan perilaku konsumen. Jika di dalam perusahaan yang bertanggung jawab atas proses pemasaran adalah manajer pemasaran.

Proses pemasaran ini meliputi :

  1. Mengimplementasikan strategi untuk pemasaran
  2. Harus bisa mengumpulkan, menganalisa, mencari kelemahan dan kelebihannya serta  peluang yang aman di dalam lingkungan
  3. Mengembangkan suatu strategi pemasaran
  4. Mengembangkan aktivitas pemasaran dari target yang dituju
  5. Menyusun strategi pemasaran
  6. Dan masih banyak lagi




Selain proses pemasaran yang di tuju ada juga hal lain yang harus di perhatikan seperti perilaku konsumen. Karena tanpa kita perihatinkan perilaku konsumen kita tidak mungkin berhasil bersaing dalam pasar.perilaku konsumen itu sendiri adalah suatu bagaimana konsumen harus mengeluarkan uang, waktu, bahkan tenaganya untuk mendapatkan barang atau jasa yang di inginkannya. Di dalam perilaku konsumen kita juga harus memikirkan strategi yang baik untuk dapat bersaing di pasar dan dapat menarik hati konsumen agar mau membeli produk yang kita jual.
Terkait dengan perilaku konsumen, kita juga harus memahami :

  1. Siapa, apa, berapa, kapan, dan dimana pembelian di lakukan
  2. Mengapa suatu produk di beli
  3. Bagaimana proses pembelian terjadi


Yang harus diingat :  Perilaku konsumen tidaklah selalu konstan sama seperti perilaku pada pasar, selalu akan mengalami perubahan setiap saat. 

0 komentar:

Posting Komentar

........KESEHATAN YANG BAIK DI MULAI DARI BERAT BADAN YANG IDEAL........

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More