Senin, 16 Juni 2014

Kelebihan Karbohidrat = Obesitas & Penyebab Diabetes



Diabetes Mellitus diakibatkan pola makan yang terlalu banyak mengonsumsi Karbohidrat.

Nasi sebagai makanan pokok, sbg penyebab Diabetes. Nasi mengandung Glukosa dalam kuantitas banyak dan Glukosa yang berlebihan merupakan salah satu penyebab penyakit Diabetes.

Sudah berulang kali disarankan untuk mengurangi konsumsi Nasi dengan bahan makanan lain sebagai makanan pokok, tetapi memang kita sulit untuk merubah kebiasaannya tersebut.

Pola makan yang berbeda dilakukan orang-orang di negara maju. Mereka lebih banyak mengkonsumsi Protein dan Lemak baik dibanding Karbohidrat.

Diabetes Millitus adalah penyakit yang ditandai dengan peningkatan Kadar Gula Darah yang disebabkan tidak adanya Insulin atau tidak berfungsinya Hormon Insulin di dalam tubuh.

Insulin berfungsi untuk mentransfer Glukosa darah ke dalam sel sehingga Glukosa dapat digunakan sebagai sumber energi. Bila hormon insulin tidak ada atau tidak berfungsi maka akan terjadi penumpukan kadar glukosa/ gula dalam darah.

Sedangkan gejala-gejala penderita Diabetes, antara lain ditandai dengan frekuensi buang air kecil yang meningkat, kelemahan akibat gangguan nutrisi tingkatan tingkat sel, keputihan pada wanita yang sukar disembuhkan karena infeksi jamur, gangguan penglihatan karena gangguan nutrisi pada sel-sel retina mata, dan lainnya.

Selain itu, faktor-faktor risiko yang dapat menyebabkan seseorang terkena DM diantaranya, Kelebihan Berat Badan, faktor genetik dari keluarga, merokok, darah tinggi, kadar kolesterol yang tinggi, kurang berolahraga, serta bertambahnya usia.

Jadi teman-teman mari kita perbaiki pola makan kita dengan makanan yang sehat, yang diawali dengan Sarapan Pagi yang sehat juga.

Herbalife adalah Nutrisi Lengkap yang mengandung 24 jenis Vitamin dan 114 jenis Nutrisi yg sangat dibutuhkan oleh tubuh, salah satunya sebagai pengganti sarapan kita.








Salam

Rachman Hidayah
Personal Wellness Coach

PH: 0812 82997754

0 komentar:

Posting Komentar

........KESEHATAN YANG BAIK DI MULAI DARI BERAT BADAN YANG IDEAL........

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More